Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi

Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH mewakili Bupati, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi (Monitoring Centre for Prevention).

topmetro.news – Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH mewakili Bupati, membuka sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi (Monitoring Centre for Prevention).

Rakor bersama dengan Tim Satgas Korsupgah Korwil I KPK RI Provinsi Sumut, yaitu Mohamad Jhanattan, Renta Siregar, Tridesa, dan Wiwin itu, berlangsung di Aula Martua Kantor Bupati Tapanuli Utara, Kamis (23/6/2022).

Turut mendampingi Sarlandy Hutabarat, adalah Inspektur Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Erikson Siagian.

Capaian akhir Pemkab Taput pada tahun 2021 dalam pemenuhan indikator Program ‘Monitoring Center for Prevention’ (MCP) KPK RI adalah 82,83% (zona hijau).

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati memberikan semangat kepada para OPD untuk terus berkoordinasi serta bersama-sama meningkatkan prestasi .

“Seluruh OPD dalam area intervensi MCP agar memenuhi indikator MCP, sehingga untuk tahun 2022 agar indikator dapat naik. Dan kepada Inspektorat Daerah supaya tetap melakukan koordinasi dengan KPK RI. Saya sampaikan kepada seluruh jajaran dan kepala perangkat daerah, Tim KPK hadir membantu kita memberikan petunjuk arahan bagaimana melaksanakan tugas dan kewajiban kita selaku ASN,” ujar Wakil Bupati.

Apresiasi KPK

Wakil Bupati mengapresiasi langkah KPK untuk membantu kinerja Pemkab Tapanuli Utara menjadi lebih baik. Ia berharap, kehadiran Tim KPK tersebut memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk pemerintah maupun masyarakat Tapanuli Utara.

“Kehadiran Tim KPK ini kita harapkan membantu mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, profesional, jujur, bersih, transparan, bertanggung jawab, dan anti korupsi. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tetap mengharapkan arahan dan pembinaan serta dukungan dari KPK RI. Khususnya Korwil I Provinsi Sumatera Utara Korsupgah,” ungap Wakil Bupati.

Ada pun peserta rakor adalah kepala maupun pejabat OPD terkait. Yakni Bappelitbangda, BKAD, BKPSDM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Dinas Pertanian. Juga, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perkim, Badan Pendapatan. Kemudian, Sekretaris DPRD, Bagian Hukum, Bagian Umum dan Bagian Administrasi Pembangunan.

Selanjutnya setelah rakor tersebut, Tim Satgas Korsupgah Korwil I KPK RI Provinsi Sumatera Utara bersama beberapa OPD meninjau lokasi pembangunan fisik dari dana PEN Tahun 2020 di Tapanuli Utara. Seperti pembangunan sekolah dan fasilitas kesehatan. Di mana para Tim Satgas Korsupgah Korwil I KPK RI Provinsi Sumatera Utara sangat mengapresiasi pelaksanaan pembangunan PEN tersebut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment